Olimpiade Olahraga Nasional Tingkat SD (159) Tahun 2023, Kepala Sekolah Terkesan Arogan.

MAKASSARSATUSUARA.CO.ID-Tanjung Jabung Barat |
Olimpiade olahraga nasional bertujuan baik bagi siswa/i maupun sekolah yang menyelenggarakan, menjaeung bakat generasi bangsa, lewat prestasi siswa/i, yang ikut dalam pertandingan olahraga, seperti di sekolah Sekolah Dasar Negeri 159/5,Jl.cempedak R T 06 R W 02, Tanjung Benanak, Kec. Merlung, Kab. Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Sabtu (20/5/2023). 

Kedatangan wartawan bersilaturahmi juga berkeinginan, untuk meliput pencapaian para siswa/i yang ikut bertanding, guna bisa membuat suatu berita, atas prestasi yang ada dalam lomba Olimpiade pelajar tingkatan nasional seperti yang di selenggarakan di sekolah ini. 

"Namun, amat disayangkan kepala sekolah SD Negeri 159/V, Terkesan arogan dalam penyambutan kunjungan wartawan, pada hal hanya untuk meliput dan melihat perkembangan lomba yang sedang berlangsung. 

Parahnya lagi, seolah-olah Kepsek SD ini pun, mrnghardik da  mungkin juga alergi dengan kedatangan wartawan yang ingin sekedar mencari sumber berita, meski berita olahraga Olimpiade siswa-siswi, juga bisa menjadi motivasi kedepannya bagi pihak sekolah, untuk bisa mencontoh siswa-siswi yang berprestasi. 

Amat disayang kan dendam prilaku kepsek seperti di sekolah ini, yang berperilaku buruk, bukan sebagai contoh yang baik, malah kemitraan di salah artikan. 

"Untuk itu harapan kedepannya jangan adalagi kepsek yang alergi dengan kedatangan wartawan sebagi mitra informasi, sesuai tugas pokok dan fungsi wartawan yang di lindungi oleh UUD Pers No. 40 Tahun 2009.

Dengan harapan para pihak instansi pemerintah maupun dinas pendidikan maupun sekolah bisa lebih arif lagi menyambut dan menyikapi tali silaturahmi antara kemitraan wartawan.(Roni)