Ringankan Pekerjaan Warga, Satgas TMMD Reguler Ke-116 Bantu Angkut Getah Karet

MAKASSARSATUSUARA.CO.ID-Barito Selatan - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok yang bekerja pada sasaran fisik, setiap hari tentu melihat rutinitas warga dan menyaksikan banyak warga yang melintas untuk beraktivitas sehari- hari, di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada hari Minggu (21/05/2023).

Disela waktu istirahat mengerjakan pembangunan sasaran TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok, tidak jauh berada dekat dengan tempatnya bekerja anggota satgas melihat warga petani karet yang sedang mengangkut hasil kebunnya, anggota satgas pun lansung menyambangi dengan cepat, untuk membantu mengangkut hasil kebun getah karet yang di bawa dari kebun untuk di jual.

Dalam kesempatan itu, Pasi Ter Dim 1012/Buntok Kepten Inf Grati Purnomo mengatakan, "Kegiatan tolong menolong yang dilakukan anggota satgas TMMD ini, bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil satgas dengan masyarakat setempat, Setidaknya apa yang dilakukan anggota satgas TMMD dapat membantu mengurangi beban masyarakat.

Apa lagi warga di sini, selain sebagai nelayan banyak juga kesehariannya bekerja menoreh pohon karet dan bergantung kepada hasil karet untuk memenuhi kebutuhannya", Ucapnya.

"Ini juga salah satu cara satgas untuk selalu menjalin silahturahmi yang baik dengan warga di sekitar lokasi TMMD, agar kedekatan satgas dan warga selalu terjaga dan kegiatan TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok ini berjalan dengan lancar", Tutupnya.(Pendim 1012/Btk)