Unsur Amarah; membantu dalam memilih pemimpin: Sholat Jum'at Bersama pak Camat Baru.

SULSELEXPOST.CO.ID-Makassar, - Berbeda di sholat Jum'at kali ini,   Masjid Besar Syura yang terletak di Kel. Ujungpandang Baru ini, jamaah Jum'at hadir bersama  Camat Kec. Tallo yang baru, bapak Ramli Lallo. 

Seperti biasa khutbah Jum'at kali ini oleh Ustadz *Dr. H. Abd. Rahim Amin, M. A.*, dalam ceramahnya beliau mengungkapkan tiga unsur manusia sebagai mahluk sempurna ciptaan Allah Swt, dimana sebagai manusia punya kelebihan dari mahluk lainnya yakni mempunyai Jiwa dan Raga, Namun Raga pada hakekatnya digerakkan oleh jiwa. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa "Jiwa itu hakikatnya mental yang biasa kita dengar Reformasi mental, jika mental ini Rusak maka rusaklah manusia itu, unsur mental terdiri Unsur Amarah nah mental ini berada pada tingkatan paling rendah, jika unsur Amarah yang menguasai maka sifat buruk yang akan selalu muncul, oleh dalam memilih pemimpin kedepan mari menghidari pemimpin yang dari unsur Amarah", 
"Unsur kedua Lawwama, unsur yang lebih banyak mengetahui atau menyadari diri, unsur ini masih lebih baik, karena kita dia melakukan kesalahan dia mampu menyesalinya dan memperbaiki diri, dan unsur terakhir Mutmainna, ini unsur yang terbaik karena hakikat akan selalu menjadi jiwa yang tenang, yang dirindukan oleh Surga".

Pada hakikatnya Ustad mengharapkan setiap mental kita menjadi prilaku yang Baik, sehingga pada akhirnya mampu memilih pemimpin yang baik untuk keberlangsungan generasi yang lebih baik. 

Pada kesempatan ini setelah sholat Jum'at ditunaikan pengurus Masjid mempersilahkan bapak Camat baru untuk memperkenalkan diri. Dalam Sambutannya pak Camat Ramli, menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan jamaah Masjid Besar Syura yang masih tetap berada di tempatnya, beliau juga memohon dukungannya dan mengatakan bahwa "sebenarnya saya bukan orang baru saya juga orang Tallo yang tinggal di Lakkang,  pernah jadi Sekcam 3 bulan sebelum menjadi Camat Sangkarang kepulauan, setelah dua tahun kembali diamanahkan disini sebagai Camat Tallo, untuk mohon bantuan dan dukungan ta semua". Pinta pak Camat menutup sambutannya. 

By. R. Karno