Berantas Buta Aksara, Srikandi Cyloop Polres Jayapura Ajar Baca, Tulis, dan Berhitung

Papua – Srikandi Cyloop Polres Jayapura dengan rasa penuh semangat dan tanggung jawab menjalankan Program Gabus (Gerakan Baca Tulis) dengan mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung kepada mama mama serta anak anak yang dilaksanakan di Rumah Gabus Pintar samping Gereja Baptis Toladan Jalan Ifar Gunung, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (16/05) sore.

Program GABUS (Gerakan Baca Tulis) adalah Program yang didirikan oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.IK, MH sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Polres Jayapura untuk memberantas buta aksara di Kabupaten Jayapura.

Dengan bantuan Para Srikandi Cyloop Polres Jayapura dan Bhabinkamtibmas Polres Jayapura senantiasa menuntun masyarakat untuk menjadi pribadi yang cerdas.

kegiatan kali ini dipimpin oleh AKP Katharina H. Lelang Aya yang menjelaskan dirinya sangat senang bahwasanya bisa berbagi ilmu kepada semua orang.

"Kegiatan ini memberikan dampak positif kepada juga masyarakat, yang dimana masyarakat sangat terbantu dengan adanya program Gabus ini dan terlepas dari buta aksara,” pungkasnya.(*)