Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Kepada Masyarakat Perbatasan, Dengan Cara Jalin Komunikasi dan Berikan Bantuan Sembako

SULSELEXPOST.CO.ID-Kabupaten Keerom - Kepedulian terhadap sesama terus dilakukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Satgas Yonif 122/TS, kali ini berbagi sembako ke Rumah warga di Kampung Kalipam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom,Papua, (27/07/2024).

Dalam keterangannya, Batih Kipur C Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Sertu Aris maulana Pos Kalipay mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama anggota lainnya, merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, selama dalam pelaksanaan tugas diberikan kesehatan dan keselamatan. 

Kegiatan anjangsana ini kami lakukan selain bertujuan untuk bersilahturahmi dan mempererat hubungan personel satgas Yonif 122/TS dengan warga di Desa binaan, disamping itu kami juga membagikan sembako dengan berkeliling kampung dan mengunjungi rumah-rumah warga, ucap Batih. 

Hal itu dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara Pos Kalipay dengan masyarakat di sela-sela kegiatan anjangsana, Personel Pos Kalipay juga membagikan sembako untuk mencukupi gizi dan Kesehatan masyarakat Dikampung Kalipam.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar Wilayah Tiap Pos, Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kekuatan utama dari kerajaan semesta yang dianut di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti Sunatan Massal, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi Satgas yang kondusif demi tercapainya tujuan satgas Yonif 122/TS.

Bapak NOP selaku bapak kepala suku dikampung kalipam merasa senang atas kedatangan Personel Satgas ke Desa, dan mengucapkan rasa terima kasih atas pedulinya Satgas Yonif 122 /TS yang dilakukan oleh Personil Pos Kalipay .

Saya senang bapak – bapak datang melihat kami disini  bapak TNI sudah memperhatikan kami disini dan membantu kesulitan Kami, saya mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada bapak TNI yang ada di pos Kalipay karena selalu peduli dengan masyarakat Kampung Kalipam," ungkapnya. (Yonif 122/TS)