Pasca Banjir TNI-Polri Bersama Pemerintah Daerah Sarmi Lakukan Kerja Bakti Bersama

Papua – Pada Kamis (25/07/2024) tepatnya 2 (Dua) hari pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Sarmi, Pemda Sarmi bersama aparat gabungan TNI-Polri melaksanakan kerja bakti bersama yang Bertempat di Kampung Neidam Distrik Sarmi, Kabupaten Sarmi Yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Femme Kreuw, ST.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut dihadiri oleh Plt. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Femme Kreuw, ST , Asisten II Sarmi Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Filino Cicillio Baransano, S.Pt., PGS Danlanal Sarmi Mayor Laut (P) Idul Fahirun, Kasubag Kerma Ops Polres Sarmi AKP Sunardi, Pasiter Kodim 1712/ Sarmi Kapten Inf Gatot Wibowo, Pasiops Kodim 1712/Sarmi Lettu Inf Sudarno. 

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan dan arahan yang dipimpin oleh Femme Kreuw, ST. Dalam arahannya, Staf Ahli Bupati menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI/Polri yang hadir. Ia menegaskan pentingnya segera melaksanakan survei lokasi terdampak banjir dan langsung bergerak untuk melakukan kerja bakti, termasuk pengumpulan sampah-sampah.

“Setelah sampah terkumpul, kita akan membuangnya ke bak sampah. Saya harap kerja bakti ini bisa meringankan dan membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ini. Kita semua harus bekerja semaksimal mungkin dan jangan lupa mengutamakan faktor keamanan,” ujarnya.

Kerja bakti ini dilakukan untuk memastikan lingkungan kembali bersih dan sehat serta membantu warga yang terdampak agar dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Kegiatan kerja bakti ini tidak hanya fokus pada pembersihan sampah di sekitar aliran Kali Orey, tetapi juga melaksanakan perbaikan terhadap rumah-rumah warga yang terkena bencana banjir.

“Dengan semangat gotong royong, kerja bakti ini diharapkan dapat memulihkan kondisi lingkungan dan memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya.(*)