Aparat Gabungan TNI-POLRI Amankan Tahapan Pendaftaran Hari Pertama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya

Papua – Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Puncak Jaya, aparat gabungan TNI-POLRI yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ dan BKO Brimob Polda Papua mengamankan kegiatan pendaftaran hari pertama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (27/08).

Dimana sebanyak 40 personel gabungan TNI-POLRI yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengamankan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di hari pertama yakni pasangan Miren Kogoya - Mendi Wonorengga.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan proses ataupun tahapan pendaftaran bakal calon gubernur, walikota dan bupati yang mana untuk di Kab. Puncak Jaya hari pertama ini telah datang di Kantor KPUD yakni pasangan calon Miren Kogoya bersama pasangannya Mendi Wonorengga.

"Puji Syukur Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan pendaftaran di hari pertama tadi berjalan dengan aman dan lancar, ini semua tidak terlepas dari seluruh elemen yang telah berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif," ucap AKBP Kuswara.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini juga menjelaskan dengan membawa pendukung yang cukup banyak, kami dari pihak keamanan pastinya akan terus hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kab. Puncak Jaya.

"Kami juga berharap pada hari-hari esok untuk pasangan yang nantinya akan mendaftarkan diri agar menghimbau kepada para pendukungnya agar tetap tertib dan bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman," pungkas Kapolres Puncak Jaya.(*)