Aparat Gabungan TNI-Polri Ikut Memeriahkan Acara Jalan Santai Dalam Rangka Pencanangan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 79 Tahun 2024

Papua – Dalam Rangka Pencanangan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 79, Aparat Gabungan TNI-Polri Ikut Memeriahkan Acara Jalan Santai serta kegiatan donor darah, kegiatan ini berlangsung di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jl. Soa - Siu Dok II Jayapura, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (02/08).

Acara ini turut dihadiri oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha, Wadanlantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Para Pejabat TNI-Polri, Para Pimpinan BUMN dan BUMD, serta Peserta Jalan Santai dan Peserta Donor Darah.

Dalam sambutannya PJ. Gubernur Provinsi Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Perayaan ini bukan hanya sebuah peringatan, tetapi juga momen berharga untuk mempererat kebersamaan dan memperkuat semangat kebangsaan di tengah masyarakat.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini diantaranya jalan santai, pemeriksaan kesehatan gratis, Donor Darah, gebyar gerakan pangan murah, dan pelayanan Samsat keliling yang merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk mengutamakan kesejahteraan dan kepuasan masyarakat,” ucap PJ. Gubernur Provinsi Papua.

Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun juga menambahkan bahwa Jalan santai yang kita semua lakukan hari ini adalah bentuk perayaan yang sehat dan menyenangkan. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya merayakan kemerdekaan tetapi juga menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap bugar dan sehat.

“Adapun Pemeriksaan kesehatan gratis merupakan bagian dari perhatian saya terhadap kesejahteraan masyarakat, dan saya berharap layanan ini dapat membantu masyarakat dalam memantau kesehatan mereka,” tambahnya.

Dan diakhir sambutannya Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia, petugas kesehatan, dan tim Samsat yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini, tanpa dukungan dan dedikasi dari semua pihak, acara ini tidak akan berjalan dengan sukses.

“Mari Bersama-sama kita manfaatkan kesempatan ini untuk terus memperkuat semangat persatuan dan gotong royong dalam setiap langkah yang kita ambil, dan selamat merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79, Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan keberkahan,” pungkasnya.(*)