Bhabinkamtibmas Baburia Hadiri Lomba HUT RI ke-79

Papua – Bhabinkamtibmas Kampung Baburia, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Bripka Batias Yikwa menghadiri kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Baburia, Jumat (16/08).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh masyarakat setempat dan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, dan adapun jenis perlombaan yang diadakan antara lain lomba tarik tambang, lomba bakiak, dan lomba yospan. Acara berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para peserta dan penonton.

Pada kesempatannya Bripka Batias Yikwa mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama berlangsungnya perlombaan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Warga yang belum mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya diharapkan segera melakukannya, dan bagi yang tidak memiliki bendera, dapat berkoordinasi dengan panitia atau Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk segera melaporkan jika terjadi masalah sekecil apapun kepada dirinya atau aparat kampung Baburia. Ia menekankan larangan untuk main hakim sendiri karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Saya menegaskan bahwa selama kegiatan perlombaan berlangsung, warga tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi minuman beralkohol atau membuat keributan, mengingat kegiatan ini adalah bagian dari perayaan HUT RI yang merupakan hari besar nasional.,” pungkasnya.(*)