Hut Kemerdekaan RI Ke – 79, Wakapolda Papua Hadiri Penurunan Bendera

Papua – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, beserta Forkopimda Papua menghadiri upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 bertempat di Lapangan Sepak Bola Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (17/08/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ. Gubernur Papua, Mayjen (Purn) Ramses Limbong, S.IP, M.Si, Komandan Lanud Silas Papare, Marsna TNI, Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Irdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, para Forkopimda Provinsi Papua dan para tamu undangan.

Selanjutnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setelah menurunkan Bendera Merah Putih kemudian menyerahkan langsung kepada Pj Gubernur Papua selaku Inspektur upacara.

Dalam kesempatanya Wakapolda Papua mengharapkan di momen bersejarah ini, dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para Pahlawan.

“Kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, mari kita berikan penghormatan yang setinggi-tingginya. Semangat perjuangan mereka harus selalu menjadi sumber inspirasi bagi kita dalam menghadapi segala situasi, mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan penuh semangat, terus melaju untuk indonesia maju,” ujarnya.(*)