Jelang HUT Polwan ke 76, Polwan Polda Papua Lakukan Anjangsana ke Purnawirawan

Papua – Bentuk penghargaan terhadap para purnawirawan yang telah mengabdikan diri ke Kepolisian, Polwan Polda Papua melaksanakan rangkaian kegiatan anjangsana, Kamis (29/08/2024).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-76 yang akan jatuh pada 1 September 2024. Anjangsana dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda Papua Kompol Dorthea M. Ansanai., S.Pd, didampingi perwira dan bintara Polwan Polda Papua.

Dalam kesempatannya, Kompol Dorthea mengatakan Anjangsana ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan. Tetapi sebagai sarana untuk silaturahmi antara Polwan Polda Papua dan masyarakat serta sesama anggota Kepolisian.

“Anjangsana yang dilaksanakan merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangkaian kegiatan menyambut hari lahir Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September,” ucapnya.

Kegiatan anjangsana ini juga mendapat sambutan hangat dari para purnawirawan Polwan. Mereka mengapresiasi inisiatif Polda Papua dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

“Perayaan HUT Polwan ke-76 pada tahun 2024 akan menjadi momen penting bagi korps Polwan di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan positif seperti anjangsana ini diharapkan dapat semakin mempererat persaudaraan dan meningkatkan semangat pengabdian Polwan kepada masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, salah satu purnawirawan Polwan, Ningsih meyampaikan terimakasih kepada seluruh polwan yang hadir dan sebagai polwan harus tetap semangat.

“Semoga dengan semangat Hari Jadi yang ke-76, Polwan semakin maju dan dapat membawa Institusi Polri menjadi semakin profesional, sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.(*)