Kabupaten Pegunungan Bintang Peringati HUT RI Ke - 79

Papua - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke - 79, Kabupaten Pegunungan Bintang menggelar pengibaran Bendera Merah Putih yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Pengibaran Sang Merah Putih yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati dikibarkan langsung oleh Paskibraka yang terdiri dari siswa siswi terbaik Kab. Pegunungan Bintang, Sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut di pimpin langsung Bupati Pegunungan Bintang dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh adat, agama, masyarakat, pelajar, serta warga setempat.

Dalam pidatonya Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, ST,.M.Si., menekankan agar dalam Pilkada nanti tidak terjadi permusuhan antara satu dengan yang lainnya dan tidak menyebar hoax guna menciptakan pemilu damai serta situasi tetap aman dan kondusif.

"Jangan menjadi penyebar hoax dan mari bersatu padu untuk mendukung pemilu damai dalam melanjutkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," ucapnya.

Ditempat yang sama Dansektor Pegunungan Bintang IPTU M. Kasim Lating, S.TrK., menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk membangun daerah, khususnya dalam menghadapi tantangan pembangunan di wilayah Kab. Pegunungan Bintang.

"Oleh sebab itu dalam peringatan HUT RI ke - 79 saya berharap, tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga momentum bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang untuk terus mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah," ungkapnya.(*)