Kapolres Mappi Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79

Papua – Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si, bersama Wakapolres Mappi Kompol Klemens Titirlolobi SH, menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Upacara ini berlangsung di Halaman Gor Qhianda Uri, Jln. Bawappe, Kel. Kepi, Distrik Obaa, Kab. Mappi, Prov. Papua Selatan. Sabtu (17/8/2024).

Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pj. Bupati Mappi Inspektur Upacara Dr. Michael Rooney Gomar, S.STTP., M.Si dan turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Mappi, Dandim 1704/Mappi, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi masyarakat, pelajar se-Kabupaten Mappi, dan tamu undangan lainnya. Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini semakin menambah kekhidmatan suasana upacara.

Momen pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mappi menjadi salah satu puncak acara yang berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme. 

Seluruh undangan dan peserta upacara turut serta dalam acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih serta doa bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si, diakhir acara turut mengucapkan, Dirgahayu Kemerdekaan Republik yang Ke-79.

"Semoga Indonesia Mampu Mewujudkan Nusantara Baru Menuju Indonesia Emas,” terang AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi usai upacara di Halaman Gor Qhianda Uri, Sabtu (17/8/2024).

Kapolres Mappi juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda, serta pelajar Kota Mappi khususnya akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang berkelanjutan.(*)