Polres Dogiyai Bersama Pemerintah Kabupaten Tangani Bencana Alam Longsor Di Dusun Onouw

Papua - Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, SH.bersama Pemerintah Kabupaten saat ini tengah melakukan Investigasi terkait Bencana Alam Longsor yang terjadi di Dusun Onouw, Kampung Bukapa Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai Prov. Papua Tenga, Senin (05/08).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi telah membenarkan peristiwa Bencana Alam tersebut.

Kabid Humas menambahakan, saat ini pihak Polres bersama Pemerintah setempat dan masyarakat setempat sedang berkoordinasi untuk melalukan pencarian korban dan mendata kerusakan dari kejadian tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolres Dogiyai mengatakan bahwa pada Hari Minggu (04/08/2024) tepat pada Pukul 23.00, telah terjadi Bencana Alam Longsor yang terjadi di Dusun Onouw, Kampung Bukapa, Distrik Kamuu.

“Dari kejadian tersebut telah menimbulkan beberapa Korban Jiwa, serta rumah-rumah yang hancur akibat tersapu oleh longsor yang diduga berasal dari arah gunung menuju pemukiman warga setempat,” ujar Kapolres Dogiyai.

Adapun identitas Korban Jiwa tersebut antara lain, Dorsea Iyai (40), Decky Anouw (12), Frans Anouw (9).

Personil Polres Dogiyai dengan didampingi masyarakat setempat masih dalam pencarian kepada korban yang belum ditemukan.

Saat ini Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju S.H, di Dampingi Kasat Intelkam Iptu Hendra Simbolon, S.A.P, tengah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Pj. Bupati Kabupaten Dogiyai Marten Ukago.(*)