Wakapolda Papua Hadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Tahun 2024 Tingkat Provinsi Papua

Papua – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si., menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 Tingkat Provinsi Papua., Jumat (16/08).

Kegiatan TAPTU ini berlangsung di Aula Lt 9 Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jl. Soa Siu Dok 2, Jayapura, Papua, dan turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Papua, Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.Ip., M.Si, Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw, S.E, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Amin Sutik, S.H., M.H, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P, serta tamu undangan terhormat lainnya.

Dalam kesempatannya Pj. Gubernur Provinsi Papua Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.IP., M.Si, selaku Inspektur Upacara menyampaikan untuk bersama-sama  kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala pertolonganNya, kita dapat mengikuti Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Papua Tahun 2024, dalam suasana yang bersahaja, aman, tertib dan lancar.

“Hadirin yang saya hormati, khususnya adik-adik Paskibraka, tadi telah kita saksikan bersama bahwa adik-adik PASKIBRAKA telah dikukuhkan, hal ini Menandakan bahwa telah secara resmi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau PASKIBRAKA Provinsi Papua Tahun 2024, yang akan melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2024 besok,” ucap Pj. Gubernur Provinsi Papua.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa sejak bulan Juli sampai hari ini Pasukan Paskibra telah dilatih dan digembleng oleh para pelatih dari TN/POLRI dan Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Papua.

“Tugas yang adik-adik laksanakan besok adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia, Adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan Negara yang menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” pungkasnya.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda Papua, serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.(*)