Wakapolda Papua Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Provinsi Papua

Papua – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, menghadiri pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Ke-79 Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 2024 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", Sabtu (17/08/2024).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Papua, Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.IP., M.Si, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Tni Izak Pangemanan, M.Han, Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla, Danlanud Silas Papare, Marsma Tni. Indan Gilang Buldansyah, S.Sos dan Forkopimda Provinsi Papua.

Dalam semarak HUT ke-79 RI ini, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua, Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara adalah Letkol Sus Anton BS, S.T,.

Pj Gubernur Papua mengatakan hari ini merupakan momentum peringatan hari kemerdekaan RI, yang patut disyukuri oleh Pemerintah dan masyarakat di Provinsi Papua serta seluruh Bangsa Indonesia.

Tentunya dengan semangat Indonesia maju, ia mengungkapkan semangat persatuan dan kesatuan menjadi ukuran bagi rasa cinta tanah air dan kemerdekaan itu adalah milik seluruh masyarakat dan pemerintah Indonesia.

“Ini berkat dari tuhan yang maha kuasa dan semua harus mensyukuri itu karena kemerdekaan itulah kita bisa ada sampai hari ini. Oleh karena selaku Penjabat Gubernur Papua kepada seluruh masyarakat Papua saya mengucapkan dirgahayu kemerdekaan RI ke-79,” kata Roses Limbong.

Tak lupa, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang telah melaksanakan upacara HUT ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Presiden dan Wakil Presiden hari ini juga telah melaksanakan upacara di IKN dan hal ini menjadi motivasi dan semangat buat kita di daerah,” tandasnya.(*)