Peringatan Maulid Nabi Di Polres Asmat: Tingkatkan Keimanan dan Sukseskan Pemilukada

Papua – Polres Asmat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H / 2024 M, dengan tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses” yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Asmat, Selasa (17/09/2024). 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Asmat, Kompol Sutardi, S.H., M.H., personel Polres Asmat dan Bhayangkari Cabang Asmat yang beragama Islam, turut diundang Ustadz H. Zainudin Rumadau sebagai penceramah.

Kapolres Asmat AKBP Samuel Dominggus Tatiratu, S.I.K, yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Sutardi, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya momen Maulid Nabi sebagai sarana untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW, terutama dalam meningkatkan keimanan dan kinerja anggota Polri. 

“Saya berharap agar teladan Nabi Muhammad dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilukada,” ucap Wakapolres Asmat.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Zainudin Rumadau mengajak hadirin untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW, terutama dalam hal kesabaran, kejujuran, dan sikap rendah hati, tidak lupa Beliau juga menekankan pentingnya menjadikan keteladanan Nabi sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. 

“Bahwa dengan meneladani Rasulullah, personel Polres dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme, terutama dalam menghadapi tantangan menjaga keamanan Pemilukada yang aman dan damai di wilayah Asmat,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan salawat dan dzikir yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Bripka Bambang Supanji, dan diikuti dengan khusyuk oleh seluruh hadirin. Kegiatan ini menjadi momen refleksi spiritual untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam menjalankan tugas.(*)