Polda Papua Gelar Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Bagi PNPP Jelang Pensiun

Papua – Kepolisian Daerah Papua menggelar pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) tahun 2024 Polda Papua yang akan memasuki purna tugas, Kamis (12/09/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 12 hingga 13 September 2024 di dua lokasi yang berbeda yakni di Ball Room Hotel Horizon Kota Jayapura dan Toko Airqu Tanah Hitam Abepura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua (Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum, para PJU Polda Papua, Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua, AKBP Adi Tri Widiyanto, S.I.K., S.H dan seluruh peserta pembekalan dan pelatihan keterampilan Polda Papua.

Dalam kesempatannya, Karo SDM mengatakan bahwa masa pensiun bukanlah akhir dari satu pengabdian kedinasan di lingkungan Kepolisian. Namun menurutnya juga sebagai satu awal untuk melanjutkan episode kehidupan untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara, dari Bhayangkara tetap menjadi Bhayangkara sejati.

“Untuk itu tentu kita harus mengelola waktu tenaga dan sekaligus hal yang lain, untuk bisa kita kelola, sehingga memiliki potensi yang memang nanti akan terus kita harapkan bisa menunjang kehidupan kita di masa pensiun nanti,” tutur Karo SDM.

Karo SDM berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi personel Polda Papua yang akan memasuki masa purna tugas.

"Saya berharap melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan ini bisa bermanfaat bagi personel Polda Banten yang akan memasuki masa pensiun ini. Dan juga saya berharap dengan kegiatan ini peserta dapat mengembangkan minat, bakat, hobi dan rencana yang belum sempat terealisasi selama berdinas bisa di dikembangkan dengan adanya pembekalan dan pelatihan ini,” harap Kombes Sugandi.

Acara ini juga diwarnai dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif, di mana peserta dapat berbagi pengalaman dan memperoleh jawaban langsung dari para narasumber. Hal ini diharapkan dapat menambah wawasan dan memberikan solusi praktis bagi peserta dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.(*)