Wakapolda Papua Pimpin Sidang Kelulusan Seleksi PAG Tahun Anggaran 2024

Papua – Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H. memimpin sidang kelulusan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri tahun anggaran 2024 yang bertempat di Aula Rupatama Polda Papua, Jumat (13/9/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Roy Satya Putra, S.I.K, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S, M.H., serta diikuti para perwakilan peserta seleksi PAG juga hadir dalam acara tersebut, baik secara langsung maupun melalui daring.

Dalam paparannya, Karo SDM Polda Papua menyampaikan hasil perankingan para peserta seleksi.

“Animo peserta seleks dari awal tahapan seleksi sebanyak 143 orang, dan hingga sidang akhir tersisa 62 orang (61 Polki, 1 Polwan),” tuturnya.

Setelah proses seleksi, jumlah akhir peserta yang dinyatakan lulus semua yakni sebanyak 62 orang. 

Sementara itu, Wakapolda Papua, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus dan terpilih dalam seleksi PAG.

“Kegiatan seleksi ini merupakan untuk pengembangan karier dan untuk bisa mencukupi kekurangan kebutuhan perwira di Polda Papua yang saat ini masih terdapat 37%, info terakhir untuk pengembangan Polda Papua Tengah dan Papua Barat Daya akan dimulai tahun depan,” ucapnya.

Dirinya juga memberikan pesan penting kepada para lulusan yang akan memulai pendidikan masih ada waktu kurang lebih 3 minggu sebelum pembukaan Pendidikan PAG, agar dipersiapkan diri dengan baik, hati-hati jangan membuat kesalahan-kesalahan kecil.

“Ingatlah, apresiasi terhadap usaha yang telah dilakukan sangatlah penting. Mari hindari perilaku yang aneh-aneh yang dapat mengganggu perjalanan kita. Rekan-rekan adalah aset berharga bagi kita semua. Jangan biarkan upaya yang telah dipimpin dengan baik untuk mendapatkan kuota dan kelulusan sia-sia,” tandasnya

Wakapolda mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan apresiasi kepada keluarga yang telah memberikan dukungan kepada para peserta seleksi PAG T.A. 2024.(*)