Polres Asmat Razia Miras Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada 2024

Merauke, Papua – Kepolisian Resor Asmat gencar melaksanakan razia minuman beralkohol guna menciptakan situasi tetap kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Papua Selatan, Minggu (20/10/2024).

Kapolres Asmat, AKBP Samuel Dominggus Tatiratu, S.I.K., mengatakan razia minuman beralkohol dilaksanakan pada lokasi yang dianggap rawan dengan demikian dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Kali ini razia difokuskan pada Pelabuhan di Kampung Suru dan didapati informasi adanya orang yang menurunkan 15 karung diduga miras," katanya.

Kapolres Asmat mengatakan personel mendapati pelaku berinisial LN (42) yang membawa 15 karung yang berisi 360 botol minuman beralkohol.

“Setelah dimintai keterangan, personel Polres Asmat mendatangi Kapal Klm. Arsama yang berlabuh di tengah kali Aswet, dan mendapati 10 koli barang yang diduga miras,” tuturnya.

“10 Karung tersebut berisi 84 botol miras jenis Wisky drum dan 120 botol miras jenis Wisky Mcdonald serta barang bukti tersebut telah diamankan di Mako Polres Asmat,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa razia ini merupakan bagian dari operasi rutin yang ditingkatkan secara intensif dan berkesinambungan hingga pelaksanaan pilkada selesai.

"Kami akan terus meningkatkan frekuensi razia ini untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan operasi ini dilakukan secara berkelanjutan agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan," katanya lagi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dalam menjaga ketertiban dan segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas peredaran minuman beralkohol ilegal.(*)